Pages

Rabu, 23 Oktober 2013

Aku Butuh Jadwal

24 jam terasa kurang. Ya, itulah yang kuraskan semenjak aku menjalani aktifitas kuliah. Satu hari terasa begitu sempit. Sedangkan banyak hal yang ingin aku lakukan dalam satu hari. Belajar, nulis blog, nulis kompasiana, nulis esai, nulis fanfic, menghitung pengeluaran bulanan, baca buku, internetan, kuliah dan masih banyak lagi.
Aku kadang berkhayal andai aku bisa seperti tokoh kartun Naruto yang punya ‘jurus seribu bayangan’ yang bisa membut diri kita menjadi banyak. Nanti ada aku yang sedang kuliah, ada aku yang sedang baca buku, ada aku yang sedang nulis, sedang jalan-jalan, makan, atau bahkan tidur. Tapi yang kuhadapi bukan dunia seperti itu, ini adalah dunia yang nyata dimana semua orang dituntut untuk menggunakan waktunya sebaik mungkin atau mereka akan ketinggalan.
Sebenarnya aku bisa saja melakukan itu semua. Tapi tidak dalam satu hari. Dan yang kubutuhkan adalah jadwal. Dengan jadwal hidupku insya allah akan lebih teratur. Aku harus membuat jadwal untuk kegiatanku. Kuliah, berorganisasi, membaca buku, mengerjakan tugas, main, istirahat dan lain-lain. Aku butuh itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar