Pages

Kamis, 09 Januari 2014

Obat Stres


       Sudah hampir seminggu ini aku menjalani rutinitas wajib bagi mahasiswa tiap semester. UAS.
Cukup membuatku sulit tidur, atau bahkan tak bisa tidur. Oatak rasanya udah panas banget minta diguyur es. Kebanyakan mahasiswa juga begitu sih. Aku bisa melihat di asrama tempatku tinggal meskipun jam sudah menunjukkan pukul 23.00 tapi masih banyak mahasiswi yang belum tidur entah itu di pantry atau di koridor. Liat aja status di facebook, pasti statusnya kebanyakan begini; “semangat UAS…!” #itu mah status ku :P, “aduh…begadang lagi deh”, dan lain-lain.

       Tapi namanya orang lagi usaha ada aja godaannya. Rasa malas dan jenuh terkadang menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapi. Atau rasa pusing, migrain, atau sakit perut gara-gara tamu bulanan juga bikin belajar nggak konsen. Tapi bagaimanapun kan harus tetap belajar. Kadang hal itu bikin aku cukup stress. Bukan stress yang teriak-teriak sendiri atau nangis sambil ketawa, tapi stress yang berasanya pikiran tuh kacau. Pengen teriak sekenceng-kencengnya, pokoknya rasanya kayak ada beban satu ton di punggung gitu deh. Kalo sudah begitu saatnya cari obat biar nggak stress dan lebih rileks.

Apa itu?

       Yang pertama bikin teh atau kopi. Aroma teh yang harum  rasanya bikin syaraf-syaraf yang tegang jadi agak kendor. Kalo kopi sebenernya aku belum pernah denger bisa ngilangin stress, tapi ya karena pada dasarnya aku suka kopi jadi kuanggap bisa ngilangin stress. Selain itu juga biar nggak ngantuk kalo lagi belajar.

       Yang kedua adalah mandi di bawah guyuran shower. Ah…rasanya enak banget. Kalo aku ngerasanya beda mandi pake gayung sama shower. Kucuran air dari shower tuh rasanya kayak pijatan. Trus kalo abis mandi rasanya lebih seger dan lebih enteng. Cobain deh, tapi kalo nggak ada shower di kamar mandi ya udah pake gayung aja hehe…

Yang ketiga, nyium aromaterapi. Kalo aku selalu sediain parfum yang wanginya bunga lavender. Aromanya tuh menurutku nenangin.

       Nah yang paling penting adalah ambil air wudhu, terus sholat, dan banyak-banyak baca istighfar. Insya allah pikiran lebih tenang. Bisa berpikir jernih dan nggak stress lagi.

Oke sekian dulu tulisan kali ini. Kalo kurang jangan ditambahin dan kalo lebih jangan dikurangin *maksud lo?. Oke abaikan itu tadi hehe…:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar